Infeksi Kulit: Jenis dan Penyebabnya


Infeksi Kulit: Jenis dan Penyebabnya.

Infeksi kulit jenis dan penyebabnya

Dalam kesempatan ini saya akan mengulas sedikit tentang Infeksi Kulit, Jenis dan bagaimana infeksi itu bisa terjadi.

Apa itu infeksi kulit?
Sebagaimana kita ketahui kulit adalah organ terbesar yang ada pada tubuh manusia, fungsinya adalah sebagai pelindung dari sengatan matahari, hujan, panas atau dingin dan terutama melindungi kita dari segala macam ancaman infeksi.

Namun terkadang kulit itu sendiri yang menjadi terinfeksi.  Infeksi kulit disebabkan oleh hadirnya berbagai macam kuman, bakteri ataupun jamur dan gejalanya bervariasi dari yang ringan sampai yang serius.  Infeksi ringan bisa diobati sendiri dirumah baik dengan obat bebas maupun obat racikan sendiri.  Akan tetapi untuk infeksi yang lebih serius anda harus menemui seorang dokter ataupun terapist herbalis disekitar anda.

Dalam tulisan ini saya tidak membahas semua penyakit kulit, hanya penyakit kulit yang sering terjadi seperti di Indonesia yang beriklim tropis, dengan ciri banyak turun hujan, cuaca juga panas dan kelembaban yang tinggi.  Diantara penyakit infeksi kulit adalah sebagai berikut:

1.  Infeksi yang disebabkan oleh bakteri.
Infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri sering dimulai dengan benjolan kecil berwarna merah yang perlahan bisa membesar. Beberapa infeksi bakteri yang ringan cukup diobati dengan obat topikal.  Salah satu contoh infeksi yang dihadirkan disini adalah bisul.

2.  Infeksi kulit yang disebabkan oleh virus.
Infeksi ini juga berkisar antara yang ringan dan berat.  Contoh infeksi pada kulit yang disebabkan oleh virus diantaranya kutil, campak dan cacar air.

3.  Infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur.
Untuk masyarakat Indonesia infeksi jenis inilah yang banyak terjadi.  Karena dengan kelembaban yang tinggi disertai kurangnya kesadaran akan kebersihan tubuh maka infeksi jenis ini sangat cepat berkembang biak.  Salah satu contoh infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur adalah panu, yang lainnya kurap, kadas dan kudis.

4.  Infeksi kulit yang disebabkan oleh parasit.
Infeksi kulit jenis ini bisa menyebar keluar kulit ataupun kedalam aliran darah.  Infeksi jenis ini tidak mengancam jiwa akan tetapi menimbulkan ketidaknyamanan.   Misalnya kutu rambut dan kutu busuk adalah contoh kongkret dari infeksi kulit jenis ini.


Kemudian apa saja gejala dari infeksi kulit:
Gejala infeksi kulit juga bevariasi tergantung jenis.  Yang umum terjadi adalah munculnya bintik, bentol ataupun rasa gatal pada kulit yang terinfeksi.  Gejala lainnya adalah adanya perubahan warna yang kemerahan, ataupun menjadi lebih gelap.

Harap menjadi perhatian jika infeksi tidak semakin membaik bahkan menimbulkan luka yang terbuka, infeksi kulit bisa masuk kedalam aliran darah.

Hal-hal yang menyebabkan terjadinya infeksi kulit.
Terganting kepada penyebab infeksinya:

Infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri, bakteri masuk melalui kulit yang mengalami trauma seperti benturan sehingga terbuka permukaan kulit, ataupun adanya goresan sehingga bakteri bisa masuk kedalam lapisan kulit.  Memang goresan bukan berarti anda sudah pasti akan terkena infeksi kulit namun meningkatkan resikonya, tergantung bagaimana kondisi imunitas anda ketika itu.

Infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur, misalnya sesorang yang biasa berolah raga namun kurang menjaga kebersihan setelah berolah raga rentan akan serangan infeksi yang disebabkan oleh jamur.  Jamur memerlukan kondisi yang hangat dan lembab, seperti pada ketiak dan selangkangan.  Oleh karena itu sebaiknya anda selalu membersihkan kedua bagian tersebut dan juga bagian yang lain dalam tubuh anda.

Infeksi kulit yang disebabkan oleh parasit, serangga atau organisme kecil yang menempel pada kulit bisa berkembang biak dengan banyak bertelur dan menetas yang pada akhirnya membuat satu atau lebih koloni dalam kulit anda yang menyebabkan kulit anda terkena infeksi.


Itulah beberapa hal yang menyebabkan infeksi pada kulit anda, kalau ada yang kurang jelas bisa anda tanyakan pada ahlinya atau menhubungi seorang dokter spesialis kulit.

Kami juga menyediakan obat herbal sakit kulit baik yang disebabkan oleh bakteri, kuman, jamur maupun parasit.  Insya Allah dengan pemakain teratur dalam jangka waktu singkat sembuh.  Buktikan dalam 3 hari!

Herbal penyakit kulit Rp. 59,000/Btl
Isi 100 Ml
#infeksi kulit
#obat eksim
#obat panu
#obat penyakit kulit
#jual obat eksim

vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation vacation
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url